Sukses

Polisi Sebut Masih Didalami soal Luka Tembak Menyasar Organ Vital Enam Laskar FPI

Front Pembela Islam (FPI) menyebut bahwa terdapat kesamaan luka tembak keenam laskar FPI yang jadi korban penembakan polisi, yakni seluruhnya mengarah ke jantung.

Liputan6.com, Jakarta Front Pembela Islam (FPI) menyebut bahwa terdapat kesamaan luka tembak keenam laskar FPI yang jadi korban penembakan polisi, yakni seluruhnya mengarah ke jantung.

Merespons hal itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengaku bahwa penyidik masih mendalami kasus tertembaknya laskar FPI tersebut. Ke depannya bakal dibeber ke publik soal kronologi lengkap ihwal kasus yang menurut polisi sebagai insiden baku tembak tersebut.

"Penyidikan masih dalam proses, nantinya akan disampaikan dengan bukti pendukungnya, bagaimana kronologisnya," ucap dia kepada wartawan, Kamis (10/12/2020).

Selain itu, kata Argo pihaknya juga bakal mengasesmen penyidik sebagai bentuk pengawasan internal.

"Penyidikan juga di-assesmnet oleh tim pengawas internal sebagai pertanggungjawaban organisasi," katanya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka Tembak di Jantung?

Seperti diketahui, usai jenazah keenam laskar FPI itu dijemput dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta pada Selasa malam (7/12/2020), begitu diperiksa pihak FPI menemukan sejumlah luka tembak pada seluruh jenazah yang seakan hendak menyasar ke organ vital.

"Bahwa pada seluruh jenazah syuhada terdapat lebih dari satu lubang peluru. Tembakan terhadap para syuhada tersebut memiliki kesamaan sasaran, yaitu semua tembakan mengarah ke jantung para syuhada," kata Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis dalam rilisnya, Rabu (9/12/2020).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.