Sukses

RS Ummi Bogor: Rizieq Shihab Sehat, Tidak Mengarah ke Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Dirut RS Ummi Andi Tatat menyatakan, Rizieq Shihab dirawat di RS Ummi sejak Rabu (25/11/2020) kemarin. Rizieq sempat masuk ruangan instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Dari hasil skrining di tim kami, Alhamdulillah tidak mengarah ke Covid-19. Sejak kemaren ke RS Ummi, masuk IGD karena beliau capek. Usai pulang ke tanah air, beliau langsung melakukan aktivitas secara maraton," terang Andi, Kamis (26/11/2020).

Saat ini, kondisi kesehatan Rizieq Shihab dalam keadaan baik. Hanya saja butuh istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisi tubuhnya karena masih lemas.

"Beliau dalam keadaan sehat wal afiat, segar, tapi masih dalam pantauan kami. Insya Allah masih aman dan hasil lab rontgen hasil semuanya baik," kata dia.

Namun demikian, Andi menyatakan belum bisa memastikan kapan Rizieq Shihab diperbolehkan pulang. Dokter yang menanganinya menyarankan untuk tetap beristirahat total.

"Kita liat perkembangannya. Dari tim dokter supaya beliau benar-benar istirahat total. Jika sudah lepas, beliau bisa langsung bisa aktivitas lagi," ujarnya.

Saat ini, Rizieq Shihab dirawat di ruang President Suite. Sementara pihak keluarganya menunggu di ruangan lain. Bahkan, istrinya sempat datang dan menjenguk kemudian kembali pulang.

"Dia (istrinya) ikut mengiringi saja. Sempat ikut checkup juga, tapi aman," terangnya.

2 dari 3 halaman

Larang Dijenguk

Sampai saat ini, tidak ada keluarga besar FPI yang menjenguk pimpinannya itu. Karena memang pihak rumah sakit melarang keluarga, kerabat, teman pasien untuk menjenguk. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Ga ada, ga boleh. Sesuai dengan arahan memang protokol semua pasien apapun itu tidak boleh ada yang jenguk. Itu berlaku semuanya," kata dia. (Achmad Sudarno)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: