Sukses

Lurah Petamburan Positif Covid-19, Puskesmas Tanah Abang Mulai Lacak Pegawai

Pelacakan Covid-19 terhadap pegawai yang sempat kontak dengan Lurah Petamburan akan dilanjutkan pada Kamis 19 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Camat Tanah Abang, Jakarta Pusat, Yassin Pasaribu menyatakan, petugas kesehatan dari Puskesmas setempat telah memulai pelacakan atau tracing kasus Covid-19 setelah Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan positif corona.

"Sudah ada tadi yang di-tracing, ada dari staf kelurahan hari ini itu 10-15 orang," kata Yassin saat dihubungi, Rabu (18/11/2020).

Dia menjelaskan, proses pelacakan Covid-19 akan terus berlanjut pada Kamis 19 November besok. Pemeriksaan akan dilakukan di Puskesmas Tanah Abang yang berlokasi di Jalan Danau Toba Nomor 1, Tanah Abang.

"Besok masih ada lagi, karena hari ini pun ada yang work from home. Lalu kan PPSU juga ada yang beda jadwal piketnya," jelasnya.

Sebelumnya, hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) Lurah Petamburan Setiyanto telah keluar dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Setelah reaktif virus Corona saat Swab Antigen di Polda Metro Jaya, hasil uji lanjutan ini juga menunjukkan bahwa Setiyanto terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

"Jadi kita sudah mendapatkan hasil Swab PCR RS Kramat Jati, Rabu 18 November, saudara Setiyanto Lurah Petamburan dinyatakan positif Covid-19," kata Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2020).

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isolasi Mandiri

Atas hasil tersebut, lanjut Argo, Lurah Petamburan pun langsung ditangani dan diserahkan ke petugas medis setempat. "Saat ini yang bersangkutan kita serahkan ke Puskesmas Petamburan," jelas Argo.

Lurah Petamburan Setiyanto menjalani isolasi mandiri usai mengikuti tes usap metode polymerase chain reaction (PCR) di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, setelah dinyatakan positif Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.