Sukses

Pengacara FPI Sebut Rizieq Shihab Belum Terima Panggilan Polisi

Aziz menyampaikan bahwa secara bergantian penyidik akan memanggil pihaknya secara berangsur. Namun, ia tidak menyebutkan siapa yang selanjutnya akan dipanggil.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar mengatakan jika pimpinan FPI Rizieq Shihab belum mendapatkan surat pemanggilan dari Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan terkait acara Maulid Nabi dan Akad putrinya yang dinilai melanggar protokol kesehatan.

"Belum ada (surat pemanggilan terhadap Habib Rizieq)," ujar Aziz yang juga selaku Pengacara dari FPI kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (18/11/2020).

Kendati demikian, Aziz menyampaikan bahwa secara bergantian penyidik akan memanggil pihaknya secara berangsur. Namun, ia tidak menyebutkan siapa yang selanjutnya akan dipanggil

"Sementara tadi berkoordinasi dengan penyidik berangsur-berangsur akan ada surat lain," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia acara akad nikah putri Habib Rizieq Shihab dan Maulid Nabi, Haris Ubaidillah telah memenuhi panggilan Penyidik Polda Metro Jaya untuk diminta klarifikasi terkait acara yang melanggar protokol kesehatan.

"Kita tim kuasa hukum dari bantuan hukum Front DPP FPI dampingi Ustaz Haris Ubaidillah sebagaimana surat panggilan yang sudah dilampirkan pada kuasa," ujar Aziz.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemanggilan hanya Klarifikasi

Aziz menjelaskan, jika pemanggilan terhadap Haris Ubaidillah bukan dalam rangka pemeriksaan, melainkan untuk dimintai klarifikasinya selaku Ketua Panitia pada acara tersebut.

"Ini klarifikasi, bukan pemeriksaan. Sementara tadi kita koordinasi dengan penyidik, sementara baru Ustaz Haris sebagai Ketua Panitia acara Maulid malam ahad yang lalu dan juga sekaligus acara akad nikah. Bukan resepsi pernikahannya," katanya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.