Sukses

INFOGRAFIS: Waspada Gelombang Kedua Covid-19

Sejumlah negara telah memberlakukan lockdown jilid II akibat gelombang kedua Covid-19. Masyarakat Indonesia diminta waspada agar hal ini tidak terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah negara telah memberlakukan lockdown jilid II akibat gelombang kedua Covid-19. Masyarakat Indonesia diminta waspada agar hal ini tidak terjadi.

Fenomena gelombang kedua Covid-19 ditandai dengan kebanyakan penderita Covid-19 yang tidak bergejala. Populasinya berusia muda dan berpotensi menularkan orang-orang sekitarnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan fenomena ini juga terjadi di Indonesia. Itu sebabnya masyarakat diminta tidak lengah agar gelombang kedua Covid-19 jangan sampai terjadi.

Negara mana saja yang mengalami gelombang kedua Covid-19 sehingga memicu lockdown jilid II? Apa yang harus dilakukan agar tidak terjadi di Indonesia? Simak Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Jangan Sampai Ada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.