Sukses

Soal Karantina Rizieq Shihab, Wagub DKI Serahkan ke Satgas Covid-19 Pusat

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Tanah Air. Pukul 08.37 WIB, Selasa (10/11/2020), dia tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan terkait kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sepenuhnya menjadi urusan pemerintahan pusat. Yakni terkait dengan karantina kesehatannya usai kepulangan dari Arab Saudi.

"Terkait perlu tidaknya diisolasi itu nanti menjadi tugas dari Satgas Pusat, Gugus Pusat yang saya kira sudah berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi dengan Habib Rizieq dengan keluarga," kata Riza saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Dia mengatakan saat pelaksanaan PSBB masa transisi terdapat sejumlah kegiatan yang dilonggarkan dan harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Riza juga mengimbau agar masyarakat untuk tetap di rumah bila tidak ada kegiatan yang penting.

"Kalau berpergian urusan yang penting, genting sekali. Kalau enggak, ya di rumah, terkait Habib Rizieq berada di rumah, ya biar saja nanti kita koordinasikan lah terkait aktivitas Habib Rizieq," jelasnya.

Sementara itu, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Tanah Air. Pukul 08.37 WIB, Selasa (10/11/2020), dia tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Barulah sekitar pukul 09.30 WIB, Rizieq Shihab bersama rombongan keluar dari Gate 1 kedatangan terminal tersebut.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Menuju Petamburan

Sempat diberi rangkaian bunga, Rizieq yang mengenakan gamis dan sorban serba putih, dikawal barikade dari FPI dan TNI, menembus massa yang sudah menunggu kedatangannya.

Rizieq Shihab terlihat beberapa kali tergopoh, lantaran ditarik oleh simpatisannya. Rizieq pun sesekali mengepalkan tangan ke atas, sebagai tanda dia hadir di tengah-tengah massanya.

Selang beberapa lama menerobos massa, Rizieq beserta rombongan langsung masuk ke dalam mobil yang disiapkan, dan meninggalkan Terminal 3 Bandara Soetta menuju Petamburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.