Sukses

Cegah Covid-19, Wagub DKI Imbau Jangan Ada Kerumunan Saat Jemput Rizieq Shihab

Karena hal itu, dia mengimbau agar penjemputan di bandara dapat dapat dilakukan dengan cara perwakilan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap masyarakat tidak berkerumun terkait rencana kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Indonesia.

Hal tersebut kata dia, guna meminimalisir adanya penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Mudah-mudahan kehadiran Habib Rizieq juga di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan penyebaran," kata Riza saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Karena hal itu, dia mengimbau agar penjemputan di bandara dapat dapat dilakukan dengan cara perwakilan. Sebab saat ini Indonesia juga tengah menghadapi pandemi Covid-19.

"Jadi masyarakat juga harus hati-hati dan cermat. Niatnya baik, maksudnya dan tujuannya baik, tapi caranya juga harus dilakukan dengan lebih baik lagi," ucapnya.

Kendati begitu, Riza mengaku pihaknya tetap menyambut baik kedatangan Rizieq Shihab untuk kembali pulang ke Jakarta. Sebab hal tersebut merupakan hak dari warga negara Indonesia (WNI).

"Kalau memang sudah bisa kembali ke Jakarta kami menghormati dan menghargai, itu adalah pilihan dan hak semua warga negara juga warga Jakarta untuk bisa tinggal atau kembali ke Jakarta," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Mendarat

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sudah berangkat ke Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi pada Senin (9/11/2020) pagi waktu setempat.

Salah seorang sahabat Rizieq, Steven Indra Wibowo mengatakan timnya telah mengantarkan pimpinan FPI itu ke bandara untuk melakukan cek kesehatan terlebih dahulu.

"Harus cek kesehatan di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah," kata Indra kepada Liputan6.com, Senin (9/11/2020).

Indra menuturkan, cek kesehatan mesti dilakukan sejak pagi lantaran pesawat yang ditumpangi Rizieq akan bertolak dari Saudi ke Indonesia sore ini.

"Kan memang pesawatnya sore ini. Jadi lebih pagi jalannya," ucap Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.