Sukses

Rizieq Shihab Balik ke Indonesia, Pengelola Bandara Minta Pengikutnya Tak Menjemput

Haerul mengimbau, kepada simpatisan Rizieq Shihab untuk menjemput di titik terakhir kedatangan yakni di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Pengelola Bandara Soekarno-Hatta tengah melakukan pengetatan pengamanan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Rencananya, Rizieq Shihab akan tiba di Terminal 3 pada Selasa pagi, 10 November 2020.

"Insyaallah sudah dilakukan (pengamanan)," ujar Pelaksana Tugas Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, Senin (9/11/2020).

Setidaknya, dari AP II akan menerjunkan 970 personil Avsec untuk pengamanan. Jumlah tersebut belum termasuk dari personil gabungan dari TNI/Polri. 

"Untuk pengamanan bandara secara prinsip dilakukan instansi terkait, kalau petugas dari Angkasa Pura II ada sebanyak 970 orang namun, kita juga berkolaborasi dengan Polres, Kodim dan BKO," kata Haerul.

Haerul mengimbau, kepada simpatisan Rizieq Shihab untuk menjemput di titik terakhir kedatangan yakni di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Hal tersebut untuk menghindari kerumunan yang berlebihan seperti yang terjadi pada dua tahun lalu walau sosok Rizieq tidak jadi pulang.

"Kita juga mengimbau kepada para calon penjemput beliau untuk tidak menjemput di dalam bandara. Kita imbau menjemput di titik akhir, seperti misalkan di kediaman beliau di Petamburan," imbau Haerul.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari Penyebaran Corona

Namun demikian, bila tetap ingin menjemput ke Bandara Soekarno-Hatta, pihaknya tetap mengimbau untuk mengedepankan protokol kesehatan. 

"Selain itu protokol kesehatan Covid-19 harus tetap dilakukan di terminal, terutama untuk menjaga jarak dan menggunakan masker," kata Haerul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.