Sukses

Transjakarta Kembali Operasikan Bus Rute Cibubur-BKN, Kamis 5 November 2020

Transjakarta tetap menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19. Salah satunya pembatasan kapasitas penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan rute non-BRT 7C yakni Cibubur-BKN pada hari ini, Kamis (5/11/2020). Hal tersebut terkait berangsur pulihnya kegiatan masyarakat saat PSBB masa transisi.

"Sehubungan dengan itu, Transjakarta kembali mengoperasikan rute Non BRT 7C (Cibubur – BKN) yang melayani pelanggan mulai hari ini," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Betris dalam keterangan tertulis, Kamis (5/11/2020).

Dia menjelaskan, 15 armada disediakan di rute tersebut setiap Senin-Jumat pada pukul 05.00-10.00 WIB dan pukul 15.00–22.00 WIB. Pembayarannya dapat dilakukan melalui Top On Bus (TOB) yang tersedia di bus dengan tarif Rp 3.500.

Menurut dia, Transjakarta tetap menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19. Salah satunya pembatasan kapasitas penumpang.

"Yakni untuk bus gandeng hanya berkapasitas maksimal 60 orang, bus besar 30 orang dan bus sedang dengan pelanggan maksimal sebanyak 15 orang," jelas Betris.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Re-design 4 Halte

Sebelumnya, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, pihaknya berencana untuk mendesain ulang empat halte Transjakarta menjadi dua lantai.

"Rencananya akan dilakukan re-design, sehingga tampilan serta fungsi-fungsinya dipastikan jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Sardjono Jhony dalam keterangan tulis, Minggu (1/11/2020).

Sardjono menerangkan, halte Transjakarta ini nantinya akan dibuat dengan konsep yang modern dan kekinian.

Di mana pelanggan tidak hanya terlayani mobilitasnya dari sisi kebutuhan transportasi, tetapi juga bisa menjadikan transportasi sebagai bagian dari gaya hidup dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

"Setidaknya akan ada empat halte yang akan dilakukan re-design yakni Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Tosari, dan Halte Dukuh Atas 1," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.