Sukses

Belasan Warga Terjaring Operasi Tertib Masker di Cilincing

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 16 warga terjaring Operasi Tertib Masker (Tibmask) di Jalan Tipar Cakung, RW 05, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Lurah Semper Barat, Benhard Sihotang mengatakan, operasi ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Para pelanggar kita kenakan sanksi kerja sosial membersihkan fasilitas umum," ujarnya, Selasa (27/10/2020).

Benhard menuturkan, dalam operasi ini, pihaknya mengerahkan tujuh personel gabungan dari unsur kelurahan dan Satpol PP. Selain mengganjar sanksi kerja sosial, para pelanggar juga didata.

"Bila kedapatan lagi, kita akan kenakan sanksi denda yang berat agar mereka jera," tandasnya seperti dikutip BeritaJakarta.id.

Sementara itu, selama kurun waktu 19 hingga 25 Oktober, Satpol PP Jakarta Pusat berhasil menjaring 2.423 warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kasatpol PP Jakarta Puaat, Bernard Tambunan mengatakan, para pelanggar tersebut terjaring giat tertib masker yang dilaksanakan di delapan wilayah kecamatan.

Sebanyak 20 dari 2.423 orang yang terjaring giat tertib masker ini, jelas Bernard, dikenakan sanksi denda administrasi. Sedangkan sisanya, sebanyak 2.403 warga dikenakan sanksi kerja sosial.

"Total denda administrasi yang disetorkan sebesar Rp 4,6 juta," tuturnya, Selasa (27/10/2020).

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Jumlah Pelanggar Meningkat

Menurut Bernard, jumlah pelanggar pekan ini lebih banyak dibanding hasi giat tertib masker pekan sebelumnya, 12 hingga 18 Oktober, sebanyak 2.098 orang.

Bernard menegaskan, bersama TNI dan Kepolisian pihaknya akan terus menggelar razia masker guna meningkatkan kesadaran warga di Jakarta Pusat menerapkan protokol kesehatan.

"Giat tertib masker terus kami gencarkan, demi memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: