Sukses

Demokrat Sulteng Minta Simpatisan Dukung Rusdy Mastura di Pilkada 2020

Dengan masa simpatisan dan juga relawan yang ada saat ini, Anwar yakin semakin memperkuat kemenangan Rusdy di Morowali.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid meminta kader dan simpatisan memilih Rusdy Mastura dan Ma'mun Amin pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020. 

"Mari kita bersama-sama tidak boleh ada lagi ragu - ragu. Rusdy Mastura insyaallah menjadi Gubernur Sulteng," tegas Anwar Hafid, di Morowali, Sulteng, Selasa (27/10/2020).

Dengan masa simpatisan dan juga relawan yang ada saat ini, Anwar yakin semakin memperkuat kemenangan Rusdy di Morowali. Ditambah lagi, semua elemen masyarakat juga telah menyepakati untuk ikut bergerak mendukung penuh Manta Wali Kota Palu dan Bupati Banggai ini.

"Kalau kita semua ingin dibarisan pemenang, sampaikan kepada semua masyarakat ada Anwar Hafid, ada Ahmad M Ali, ada Taslim, serta ada Syariffuddin Hafid di sini. Kita semua ikut mendorong agar terlahir sebuah kemenangan untuk Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir," sambung Anwar.

Di samping itu, Anwar juga mempunyai keyakinan besar terhadap gaya dan karateristik kepemimpinan Rusdy dapat membawa kemajuan untuk daerah. Lantara hal itu sudah terbukti saat Rusdy menjadi Wali Kota Palu selama dua priode lalu.

Oleh karena itu, Anwar bertekad akan melakukan komitmen yang sama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulteng. Dirinya yang duduk di kursi DPR RI bersama Ahmad M Ali serta tokoh Morowali lainnya siap menjembatani penyaluran semua program pemerintah kepada provinsi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 2 Calon

Pilgub Sulteng diikuti dua pasangan calon, yakni Rusdy Mastura-Ma'mun Amir dan pasangan Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala. 

Seperti dilansir Antara, Rusdy Mastura merupakan mantan Wali Kota Palu. Sedangkan Ma'mun Amir Pelaksana tugas Bupati Banggai pada 19 November 2005 s/d 09 Mei 2006 dan selanjutnya terpilih menjadi Bupati Banggai priode 08 Juni 2006 s/d 08 Juni 2011.

Sementara Mohammad Hidayat Lamakarate adalah Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng yang menjabat sejak 11 Agustus 2017. Lahir di Palu, pada 08 Oktober 1970, pernah menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Hidayat ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas Walikota Palu periode 2015-2016. Dan sebelum menjadi Plt Wali Kota Palu, pernah menjabat sebagai Plt Bupati Kabupaten Banggai Laut. Plt Wali Kota Palu.

Bartholomeus Tandigala atau yang akrab disapa Pak Bartho lahir di Rantepao, Toraja Utara, tahun 1961. Jabatan terakhirnya adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulteng. Dan pernah mendapat kepercayaan Mendagri sebagai Penjabat Bupati Morowali pada 25 Mei 2018 hingga 26 September 2018. Bartholomeus selama menjadi PNS telah mengabdikan diri dibirokrasi selama 33 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.