Sukses

Puluhan Personel Damkar Dikerahkan, Kebakaran di Pasaraya Manggarai Padam

Kebakaran yang terjadi di basement Pasaraya Manggarai, Jalan Sultan Agung, Pasar Manggis, Tebet, Jakarta Selatan, sudah padam.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran yang terjadi di basement Pasaraya Manggarai, Jalan Sultan Agung, Pasar Manggis, Tebet, Jakarta Selatan, sudah padam.

Perwira piket Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sartono mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.25 WIB. Total 14 unit mobil pemadam dikerahkan menangani kebakaran tersebut.

"Menjelang salat Zuhur, api sudah tidak muncul, kemudian melakukan pendinginan. Selesai pendinginan jam 13.25 WIB," kata dian di Pasaraya Manggarai, Minggu (25/10/2020).

Sartono menjelaskan, delapan panel genset mengalami korsleting sehingga memunculkan percikan api. Dia mengaku sempat mengalami kendala, saat 56 personel memadamkan api.

"Kendala asap menebal sangat pekat dan kami pun susah menembus. Tapi kami punya solusinya, menggunakan blower portabel sebanyak lima, dan pakai smoke remover satu unit," ucap dia.

Sartono memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. "Alhamdulilah masalah korban jiwa zero alias nol," ucap dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karena Genset

Kebakaran terjadi di basement Pasaraya Manggarai, Jalan Sultan Agung, Pasar Manggis, Tebet, Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas (Kasi Ops Sudin) Pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan Sugeng menjelaskan, sumber api diduga dari genset.

"Infonya yang terbakar panel genset di Ramayana Manggarai," kata dia saat dihubungi, Minggu (25/10/2020).

Terpisah, Call Center Suku Dinas Pemadam Kebakaran, Suparman menjelaskan, menerima informasi adanya kebakaran sekira pukul 11.45 WIB.

Saat ini, 12 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Suparman menyebut, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Korban tidak ada, hanya asap tebal," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.