Sukses

Gelar Simulasi, Bioskop di Bekasi Siap Buka Lagi

Menurut dia, giat simulasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat yang sebelumnya dibahas Pemkot Bekasi bersama para pelaku usaha.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tutup selama kurang lebih enam bulan, bioskop di Kota Bekasi, Jawa Barat, kini siap beroperasi kembali. Kesiapan ini ditandai dengan digelarnya simulasi pembukaan operasional di lima bioskop yang menjadi project percontohan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Tedi Hafni mengatakan, simulasi sudah dilakukan di dua lokasi yakni CGV Cinemas Bekasi Trade Center dan XXI Summarecon Mall Bekasi. Sedangkan simulasi di tiga bioskop lainnya akan digelar 26-27 Oktober 2020.

"Untuk Senin depan kita simulasi di Cinemapolis Blue Plaza dan Kota Cinema Mall Jatiasih. Dan hari Selasa hanya Flix Cinema di Grand Galaxy Park," kata Tedi, Sabtu (23/10/2020).

Menurut dia, giat simulasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat yang sebelumnya dibahas Pemkot Bekasi bersama para pelaku usaha. Selanjutnya Pemkot akan membuat surat edaran untuk para pengelola bioskop, terkait hasil simulasi yang telah berlangsung.

"Jadi, semuanya tergantung dari hasil simulasi. Jika berjalan dengan lancar, kemungkinan bioskop bisa beroperasi November 2020," jelasnya.

Sesuai dengan surat edaran Wali Kota Bekasi, lanjut Tedi, bioskop yang beroperasi diwajibkan menerapkan standar protokol kesehatan, mengecek suhu tubuh pengunjung, serta membatasi kapasitas pengunjung maksimal 50 persen.

"Jadi kalau ada 200 kursi, dibatasi jadi 100 kursi. Pokoknya 50 persen dari kapasitas yang ada," paparnya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sanksi Bagi yang Melanggar

Karena itu ia meminta pihak pengelola untuk bersikap kooperatif mengikuti seluruh aturan yang berlaku. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di masa pandemi yang masih berlangsung.

"Kalau melanggar kami berikan sanksi tegas berupa penutupan," tegasnya.

Untuk kenyamanan dan keamanan, sambung Tedi, pengunjung bioskop disarankan membeli tiket dan cemilan secara online melalui mesin yang disediakan.

"Kalau DKI sudah diperbolehkan, Kota Bekasi juga akan mengikuti kebijakan itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.