Sukses

Banjir Rendam Permukiman di Pasar Rebo Jakarta Timur

Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur mengatakan, banjir di Cijantung belum membutuhkan evakuasi meskipun air sudah sedada orang dewasa

Liputan6.com, Jakarta - Banjir melanda rumah warga di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Sabtu malam (10/10/2020). Ketinggian permukaan air banjir bervariasi.

"Sejak pukul 19.00 WIB banjir di Kecamatan Pasar Rebo terjadi di tiga lokasi akibat hujan deras yang turun sejak sore tadi," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta, seperti dikutip dari Antara.

Lokasi banjir tersebut di antaranya berada di Jalan Lewa 14 RT 014 RW 08 Kelurahan Pekayon setinggi 50 sentimeter, Jalan Swadaya dan Jalan Karya Bakti RT 10 RW11 Kelurahan Cijantung setinggi 1,20 meter, dan di Jalan Cakrabuwana dan Manunggal, Kelurahan Kalisari setinggi satu meter.

Laporan kejadian itu disampaikan oleh perwakilan warga kepada sejumlah pos pemadam kebakaran terdekat dari tempat kejadian.

"Untuk banjir di Cijantung belum membutuhkan evakuasi meskipun air sudah sedada orang dewasa," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi

Gatot mengatakan puluhan petugas damkar sedang melakukan evakuasi terhadap korban yang terdampak banjir di lokasi tersebut.

Evakuasi dilakukan menggunakan sejumlah perahu karet yang menyisir satu per satu rumah penduduk yang terendam banjir.

Musibah yang sama juga dialami penduduk di tujuh kawasan Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, yang dipicu luapan Kali Cipinang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.