Sukses

Anggota FKDM Srengseng Sawah Jaksel Dibacok Orang Tak Dikenal saat Patroli

Pembacokan terjadi saat korban tengah berpatroli menjaga keamanan di kawasan Jalan Lenteng Agung Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Srengseng Sawah, Achmad Dwi Nanto mengalami luka bacok setelah diserang orang tak dikenal di kawasan Jalan Lenteng Agung Timur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat 25 September 2020 malam.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Eko Mulyadi mengatakan, pembacokan terjadi saat korban tengah berpatroli menjaga keamanan di sekitar lokasi kejadian.

Eko mengatakan, korban melihat gerak-gerik mencurigakan dua orang berboncengan sepeda motor yang berhenti tidak jauh dari Masjid Nurul Yaqin.

"Lokasinya agak gelap, pemantauan korban dari jarak 12 meter ternyata disadari oleh pelaku," kata Eko dalam keterangan tertulis, Minggu (27/9/2020).

Alih-alih pergi, kedua orang mencurigakan itu justru mengejar korban sambil mengacungkan celuritnya. Korban pun berusaha menyelamatkan diri. "Korban berlari menghindar dari para pelaku," ucap Eko.

Korban sempat berduel dengan dua orang mencurigakan tersebut. Salah satu pelaku membacokkorban dengan celurit.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka Bacok di Tangan dan Punggung

Ayunan senjata tajam tersebut sempat ditangkis menggunakan tangan. Akibatnya, korban mengalami sejumlah luka bacok.

"Ada luka di punggung dan tangan," kata Eko.

Eko memastikan, kasus ini sedang diusut jajaran Polsek Jagakarsa. Sementara korban sudah ditangani oleh tim medis Rumah Sakit Aulia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.