Sukses

Terpapar Covid-19, Kondisi Menag Fachrul Razi Stabil dan Membaik

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal mengatakan, kondisi kesehatan Menag Fachrul Razi yang tengah menjalani isolasi dan proses perawatan di rumah sakit karena Covid-19 stabil.

"Alhamdulillah, progres kesehatan Menag stabil. Dari hasil pemeriksaan dokter, hingga hari ini kondisinya membaik," kata Kevin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/9/2020).

Dia mengatakan, Fachrul Razi menitipkan salam dan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan, perhatian, dan yang telah diberikan untuk kesembuhannya.

Membaiknya kondisi Menag Fachrul, lanjut Kevin, tidak tidak terlepas dari proses medis yang sedang dijalani, perhatian dan doa dari untuk kesembuhan yang terus mengalir.

"Update beberapa jam yang lalu, beliau sedang makan telur rebus sambil menonton tv dan update informasi melalui pemberitaan media," kata Kevin.

Kevin menambahkan, tracing terhadap orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Fachrul Razi saat ini terus dilakukan. Anggota keluarga dan para perangkat pendukung kegiatan Menag sudah melakukan tes swab.

"Alhamdulillah semua hasilnya negatif," kata dia.

2 dari 3 halaman

Menag Positif Covid-19

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. 

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif," kata Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal saat dikonfirmasi, Senin (21/9/2020).

Meski dinyatakan positif Covid-19, Kevin menegaskan, kondisi Fachrul Razi dalam keadaan baik dan tanpa gejala yang mengkhawatirkan. "Alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," jelas dia.

Kevin menambahkan, saat ini Fachrul Razi menjalani isolasi dan istirahat. Hal ini dilakukan sebagai komitmen taat protokol kesehatan.

Juru Bicara (Jubir) Kementerian Agama, Oman Fathurahman menyatakan, tugas Menteri Agama sementara dialihkan kepada wakilnya, Zainut Tauhid. 

"Untuk pelaksanaan tugas birokrasi, Menag sudah mengkoordinasikan dan sekaligus mendelegasikannya kepada Wakil Menteri Agama," tulis Oman dalam siaran persnya, Jakarta, Senin (21/9/2020).

Alih tugas sementara, lanjut Oman, dilakukan agar Menag Fachrul Razi dapat fokus terhadap kesehatannya hingga dinyatakan sembuh dari Covid-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: