Sukses

Positif Covid-19, Menag Fachrul Razi Lakukan Isolasi di Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Fachrul Razi dalam keadaan baik meski positif Covid-19. Staf Khusus Menteri Agama (Menag), Kevin Haikal memastikan, Fachrul Razi tengah menjalani isolasi akibat terpapar virus Corona.

"Beliau kondisinya baik. Agar proses pemulihan lebih optimal, beliau menjalani proses isolasi dan perawatan di rumah sakit," kata Kevin dalam keterangan pers, Jakarta, Senin (21/9/2020).

Kendati begitu, dia enggan menyebutkan RS yang digunakan isolasi oleh Fachrul. Kevin mengatakan saat ini hal terpenting yakni kesembuhan dari Menag.

"Kami mohon pengertian saudara-saudara sekalian belum bisa kami informasikan. Karena kami ingin bapak istirahat dan sembuh total dulu," ucap Kevin.

Sementara itu, perkantoran Kementerian Agama tidak ditutup total dan memilih buka dengan jumlah pegawai yang berkantor terbatas.

"Kami tidak tutup total karena Kementerian Agama sejak beberapa pekan terakhir melakukan pembatasan akses masuk kantor. Hari dan jam kerja pegawai juga dibatasi, sebagain besar melakukan kerja dari rumah atau work from home/WFH," tulis Jubir Kemenag Oman Fathurrahman.

 

2 dari 3 halaman

Swab 17 September

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, mengatakan kondisi Fachrul saat ini dalam keadaan baik.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif," kata Kevin saat dikonfirmasi, Senin (21/9/2020).

Meski dinyatakan positif Covid-19, Kevin menegaskan, kondisi Fachrul Razi dalam keadaan baik dan tanpa gejala yang mengkhawatirkan. Kevin menambahkan, saat ini Fachrul Razi menjalani isolasi dan istirahat. Hal ini dilakukan sebagai komitmen taat protokol kesehatan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: