Sukses

Humanity First Luncurkan Aplikasi yang Dapat Cari Pendonor Darah Secara Instan

Aplikasi Give Blood dapat membantu orang yang sedang membutuhkan darah dengan pendonor.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga kemanusiaan Humanity First Indonesia (HFI) meluncurkan ulang aplikasi Give Blood. Aplikasi ini dapat membantu orang yang sedang membutuhkan darah dengan pendonor.

"Saya hari ini meresmikan aplikasi Give Blood mudah-mudahan aplikasi ini lebih memudahkan, baik donatur untuk mendonor darah dengan yang membutuhkan darah bisa terjalin dengan cepat ya. Sehingga di manapun, kapanpun kita berada kita dapat memberikan bantuan kemanusiaan ini," kata Chairman of Board of Trustees HF Indonesia, Abdul Basit, Sabtu (19/9/2020).

Abdul Basit menjelaskan, untuk sementara aplikasi yang dirasa begitu bermanfaat itu baru bisa digunakan di kota-kota tertentu, seperti Jakarta, Bekasi, maupun Bogor.

"Insyaallah ke depannya akan lebih dikembangkan ke berbagai wilayah di Indonesia ini," harap Abdul Basit.

Di akhir sambutan, Abdul Basit mengajak berdoa bersama agar seluruh program Humanity First Indonesia bisa berjalan dengan lancar.

"Dan dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi kemanusiaan," ucapnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi Donor Darah Pertama di Indonesia

Peresmian aplikasi Give Blood ini bertepatan dengan hari jadi Humanity First yang ke-25 tahun. Acara peluncuran dilakukan secara simbolis dengan menyatukan dua potongan replika tetesan darah berwarna merah menjadi satu.

Aplikasi ini disebut-sebut merupakan aplikasi pertama di Indonesia, bahkan dunia yang dapat memudahkan mereka yang membutuhkan darah untuk mencari pendonor darah.

Humanity First Indonesia (HF) merupakan sebuah lembaga kemanusiaan Jemaat Ahmadiyah. Lembaga kemanusian yang dibentuk karena dipicu krisis kemanusiaan di Yugoslavia itu memiliki pondasi filosofis dari ajaran Nabi Besar Muhammad SAW yang peduli akan kesejahteraan dan kedamaian umat manusia.

"Misi ini juga yang diemban oleh pendiri Jemaat Ahmadiyah Indonesia, jadi ada visi, nah ada trigger," ucap Amir Nasional Jemaat Ahmadiyah Indonesia, Abdul Basit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.