Sukses

3 Hal Terkait Kabar Sakitnya Dino Patti Djalal

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal dikabarkan sakit dan terinfeksi virus Corona Covid-19.

Informasi itu bermula dari sebuah broadcast pesan Diaspora Indonesia dari Filipina yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Indonesian Diaspora Network (IDN Global) 2017-2019, Said Zaidansyah.

"Informasi bapak sedang sakit benar, saat ini beliau sedang di rawat di RSPAD, tapi belum terkonfirmasi COVID-19, karena beliau masih menunggu hasil PCR test," ujar Executive Secretary Foreign Policy Community of Indonesia, Mohamad Irfan kepada Liputan6.com, Selasa, 15 September 2020.

Namun rupanya, Dino Patti Djalal baru terkonfirmasi positif Corona Covid-19 pada Rabu, 16 September 2020.

"Ketua FPCI Dino Patti Djalal konfirmasi terkena Covid-19," ungkap Sekretariat FPCI dalam keterangan tertulisnya.

Berikut 3 hal terkait kabar Dino Patti Djalal dihimpun Liputan6.com:

 

2 dari 5 halaman

Sempat Beredar Kabar Saja

Beredar kabar bahwa pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal terinfeksi Virus Corona COVID-19.

Informasi itu bermula dari sebuah broadcast pesan Diaspora Indonesia dari Filipina yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Indonesian Diaspora Network (IDN Global) 2017-2019, Said Zaidansyah.

Dalam pesan tersebut, disebutkan bahwa mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat itu tengah terbaring di rumah sakit akibat tertular SARS-CoV-2.

Berikut ini pesannya:

Please send a prayer untuk pak Dino

Selamat pagi, siang, malam untuk para sahabat diaspora,

Atas seizin Pak Dino, saya ingin infokan bahwa Pak Dino sedang berada di rumah sakit karena Covid-19 dan beliau juga sedang mengalami kesulitan pernapasan.

Saya mohon dengan sangat agar para sahabat disini berkenan untuk mendoakan agar Pak Dino dapat segera pulih dan beraktivitas kembali. Beliau adalah sosok yang sangat peduli dengan isu-isu kebangsaan termasuk tentunya isu yang terkait dengan diaspora. Oleh karena itu tenaga dan pikiran beliau masih sangat dibutuhkan oleh kita.

Semoga Allah SWT mendengarkan doa kita. Aamin YRA.

Salam diaspora!!

Said Zaidansyah

Sementara itu, sasat dikonfirmasi Liputan6.com, pihak FPCI tak mengiyakan kabar tersebut. Hanya membenarkan bahwa Dino Patti Djalal memang dalam keadaan sakit, namun apakah terkait COVID-19 belum dapat dipastikan.

"Informasi bapak sedang sakit benar, saat ini beliau sedang di rawat di RSPAD, tapi belum terkonfirmasi COVID-19, karena beliau masih menunggu hasil PCR test," ujar Executive Secretary Foreign Policy Community of Indonesia, Mohamad Irfan kepada Liputan6.com, Selasa, 15 September 2020.

 

3 dari 5 halaman

Konfirmasi dari FPCI

FPCI pun tak lama meberikan konfirmasi. Berikut pesan konfirmasi selengkapnya dari pihak FPCI:

Selamat Sore,

Yang saya hormati, Bapak Peter Gontha, Prof. Dewi Fortuna Anwar, Bapak Wishnu Wardhana, dan rekan-rekan FPCI sekalian.

Sebelumnya saya mengucapkan, semoga Bapak dan Ibu serta rekan-rekan semuanya dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Melalui pesan ini, ijinkan saya menyampaikan permohonan doa untuk founder kita, Bapak Dr. Dino Patti Djalal. Saat ini benar bahwa beliau tengah dirawat di RSPAD. Kondisi beliau masih belum bisa dipastikan apakah COVID-19 atau bukan, karena untuk diketahui saat ini beliau masih menunggu hasil PCR test. Semoga hasilnya negatif dan Pak Dino dapat istirahat untuk sementara waktu. Mohon doa dari Bapak dan Ibu serta rekan-rekan semuanya agar beliau diberikan kekuatan dan diberikan kesembuhan sehingga bisa kembali beraktifitas seperti biasanya.

Demikian saya sampaikan informasi ini agar tidak ada simpang siur berita mengenai kondisi beliau. Semoga kita semua senantiasa dilindungi dan diberikan kesehatan, amiin.

Terima kasih.

Salam,

Mohamad Irfan

Executive Secretary Foreign Policy Community of Indonesia

 

4 dari 5 halaman

Positif Covid-19

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal positif terinfeksi Virus Corona COVID-19. Hal itu dibenarkan oleh pihak FPCI.

"Ketua FPCI Dino Patti Djalal konfirmasi terkena COVID-19," ungkap Sekretariat FPCI dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rabu, 16 September 2020.

Dalam pesan tersebut, dijelaskan bahwa mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat itu mengalami gangguan sistem pernapasan. Karena kondisi yang semakin buruk, Dr. Dino Patti Djalal dibawa ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020.

"Hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus. Dr. Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Dr. Dino juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat," imbuh pihak FPCI dalam rilisnya.

Berikut ini isi selengkapnya konfirmasi kondisi Dino Patti Djalal setelah dinyatakan positif Virus Corona COVID-19:

Ketua FPCI Dino Patti Djalal Konfirmasi Terkena COVID-19

Kami dari keluarga besar FPCI menyampaikan kabar bahwa Chairman kami, Dr. Dino Patti Djalal, positif COVID-19, dimana dalam enam hari terakhir beliau mengalami gangguan sistem pernapasan.

Karena kondisi yang semakin buruk, Dr. Dino Patti Djalal diangkut ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020. Hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus. Dr. Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Dr. Dino juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat.

Salam,

Sekretariat FPCI

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: