Sukses

5 Pejabat Pemkot Tangsel Positif Covid-19?

Liputan6.com, Jakarta - Lima pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terkonfirmasi positif Covid-19. Kelima ASN ini bekerja di dinas dan badan berbeda di lingkup Kota Tangsel.

Kabar tersebut berawal dari pesan singkat beredar, yang mengatakan bila Kabid Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dirujuk ke wisma Atlet.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo merincikan, lima orang pejabat ASN yang positif Covid-19 itu diantaranya adalah, pejabat Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Dinas Pariwisata, pejabat di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Badan Perencanaan Pembungan Daerah (Bappeda).

"Sekali lagi, informasi ini perlu dipastikan ke Dinas Kesehatan," kata Bambang,saat ditemui sejumlah awak media di Balai Pemkot Tangsel, Rabu (16/9/2020).

Lalu, pihaknya juga telah melakukan sterilisasi dan penutupan sementara kantor dinas yang pejabatnya didapati positif Covid-19, kemudian melakukan tracing ke pegawai yang berinteraksi dengan para pejabat tersebut.

"Baru-baru ini yang terpapar ada lima. Tapi saya enggak berani dan belum bisa memastikan itu betul lima ya, nanti perlu dicek ke Dinas Kesehatan," ungkapnya.

 

2 dari 3 halaman

Aktivitas di Pemkot Berjalan

Dia juga memastikan, kelima pejabat ASN Pemkot Tangsel yang terpapar positif tersebut, bukan tertular dari dalam lingkungan perkantoran di Pemkot, tapi dari luar kantor pemerintahan.

"Sementara ini, hasil tracing kontak masih menganggap bahwa mereka terpapar di luar lingkup pemkot, tetapi masih di sekitar Tangsel," jelas Bambang.

Meski begitu, Bambang memastikan, bahwa aktivitas perkantoran di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, tetap berjalan kecuali pada kantor dinas yang disterilisasi.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni membenarkan adanya lima pejabat ASN Pemkot Tangsel, yang positif tersebut. "Iya, iya benar. Mereka sedang menjalani perawatan," katanya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: