Sukses

IKA UII Punya Kartu Tanda Anggota dengan Beragam Fungsi

Dalam sambutannya, Mahfud mengapreasi terciptanya kerjasama antara IKA UII dengan Bank Mandiri.

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) bekerja sama dengan Bank Mandiri meluncurkan Mandiri Combo Kartu Tanda Anggota (KTA) Co Brand IKA UII yang dapat berfungsi sebagai kartu debit dan kartu prabayar.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Penasihat IKA UII M Mahfud MD, Ketua IKA UII Muhammad Syarifuddin dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi.

Dalam sambutannya, Mahfud mengapreasi terciptanya kerja sama antara IKA UII dengan Bank Mandiri. Menurut Mahfud, banyak keuntungan yang diperoleh dari kolaborasi semacam ini. Salah satunya, Mahfud menyebut Bank Mandiri mendapatkan potensi nasabah yang produktif.

“Karena apa? Alumni UII yang terdata sudah lebih dari 100 ribu orang. Yang tersebar di seluruh Indonesia dari jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 dengan profesi dan jabatan masing-masing yang sangat beragam. Kedua UII salah satu perguruan tinggi yang memiliki lulusan atau alumni yang kalau istilah anak sekarang bukan kaleng-kaleng,” papar dia.

Ditempat yang sama, Ketua IKA UII Muhammad Syarifuddin menjelaskan jumlah alumni UII sekira 107 ribu. Mereka tersebar di seluruh nusantara dengan berbagai latar belakang profesi.

“Mereka mengisi posisi penting dan strategis baik di pusat maupun daerah,” ujar dia.

Dia mengatakan, besarnya jumlah alumni UII semakin menyadarkan pentingnya menggalang kekuatan alumni ke dalam suatu wadah yaitu ikatan keluarga alumni UII.

Menurut dia, sebagai sebuah wadah bersama IKA UII harus bisa menjadi rumah besar dan tindakan besar dalam rangka menebar manfaat untuk bangsa dan negara.

Salah satu implementasi konkret dari visi tersebut adalah penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA) UII bekerja sama dengan Bank Mandiri. Penerbitan sekaligus menandakan bahwa IKA UII semakin berogranisir dengan terkonsolidasi secara profesional.

“Sebuah modal besar tentunya bagi kami dalam menjalankan agenda-agenda penting dan strategis ke depan,” ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Kartu Anggota

Dia menjelaskan, kerja sama banyak memberi manfaat buat alumni UII juga buat Bank Mandiri sebagai mitra startegis.

Dia menyebut Pertama Kartu Tanda Anggota (KTA) Co Brand IKA UII bisa dimanfaatkan sebagai ATM, e-Money dan untuk transkaksib di luar negeri. Kedua, pemegang Kartu Tanda Anggota (KTA) Co Brand IKA UII mendapat fasilitas diskon khusus di jaringan bisnis ratusan hotel bintang yang bekerja sama dengan IKA UII.

Terakhir, pemegang Kartu Tanda Anggota (KTA) Co Brand IKA UII mendapatkan akses jaringan dari seluruh alumni UII di seluruh Indonesia yang tergabung di IKA UII.

“Baik itu jaringan bisnis, profesi, sosial muapun dalam bidang lain. Dengan demikian potensi alumni seluruh Indonesia baik di pusat maupun daerah dapat dikembangkan secara terogranisir,” ucap dia.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi menjelaskan dengan adanya kerja sama ini tentunya menambah potensi nasabah. Tercatat, UII memiliki alumni sekitar 107 ribu.

“Bayangkan saja ada 107 ribu alumni IKA UII. Apalagi nanti ada wisudawan baru datang. Itu calon nasabah,” ucap dia.

Hery menjelaskan, Kartu Tanda Anggota (KTA) Co Brand IKA UII sangat spesial.

"Biasanya kartu Co Brand jarang kasih logo visa pakai kartu sifatnya adalah lokal. Nah di sini visa bisa digunakan berbelanja di luar negeri," ujar dia.

Hery mengatakan, kartu debit ini dapat digunakan di berbagai tempat. "Bank Mandiri memiliki 2.300 cabang reguler dan 2 ribu cabang mikro. Tentunya di setiap cabang ada ATM-nya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini