Sukses

Donasi IKA UII untuk Ustaz dan Marbot Masjid Terdampak Covid-19

Sekjen DPP IKA UII Ari Yusuf Amir mengatakan, IKA UII sudah bergerak menggalang dana dan menyalurkannya sejak corona menyerebak.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia IKA UII terus berkomitmen mendukung para tenaga kesehatan untuk bersama melawan virus Covid-19. Mereka menggelar penggalangan dana  di Sekretariat IKA UII DKI Jakarta, Jalan Kerinci VIII Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2020).

Sekjen DPP IKA UII Ari Yusuf Amir mengatakan,  IKA UII sudah bergerak menggalang dana dan menyalurkannya sejak corona menyerebak. Adapun bantuan yang disalurkan berupa APD ke 65 rumah sakit dan 2.000 paket untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Hari ini kita memberikan uang tunai kepada para ustaz dan para marbot masjid yang kena dampak covid 19 ini, Semoga bantuan ini bermanfaat," ujarnya melalui keterangan tertulis Jumat.

Ketua IKA UII Peduli Covid-19 Selly Suwignyo mengatakan, selama pihaknya membuka penggalangan dana, sudah terkumpul Rp 877 Juta dari para donatur.

Uang tersebut telah disalurkan ke puluhan rumah sakit rujukan Corona berupa APD maupun alat penunjang. Total dengan kegiatan hari ini, IKA UII telah 6 kali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah corona, maupun terhadap tenaga medis.

"Dan tahap ke VI bantuan berupa sembako disalurkan kepada kelompok masyarakat yang terdampak Corona seperti Guru dan ustaz," ujar Selly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan Paket Sembako

Wakil Sekretaris DPP IKA UII, Sugito mengatakan, pihaknya juga menyalurkan 1.950 bingkisan sembako untuk keluarga yang kesulitan secara ekonomi akibat Wabah Covid-19.

1.100 paket sembako dibagikan untuk Jabodetabek sementara yang 850 didistribusikan ke beberapa DPW IKA UII untuk dibagikan, diantaranya DPW IKA UII Sumatera Utara, Lampung, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat dan DIY

"Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada para donatur, ibu Maria Suryani dari group SCTV dan Indosiar, bapak Budi dan pak Agus dari Ciputra group, yayasan amanah, LBH Yusuf dan donatur lainnya," ujar Wakil Sekretaris DPP IKA UII, Sugito.

Ketua Mahkamah Agung (MA) Syarifuddin mengapresiasi apa yang telah dilakukan IKA UII dalam menghadapi wabah Corona. Menurutnya kebersamaan menjadi kunci untuk bisa melalui masa pandemi ini.

"Saatnya kita bersatu melawan wabah Covid-19. Beri dukungan maksimal untuk pahlawan medis dengan ikhtiar dan doa, semoga situasi segera normal," ujar Ketua Umum DPP IKA UII periode 2019 - 2024 ini melalui sambungan video. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.