Sukses

Wapres Ma'ruf Amin: Situasi Krisis Akibat Covid-19 Tak Boleh Buat Kita Lemah

Ma'ruf mengajak semua pihak melawan pandemi Covid-19 dengan meneladani gigihnya para pejuang saat mendirikan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta masyarakat Indonesia optimistis dalam melawan pandemi virus Corona Covid-19. Menurut dia, situasi seperti ini tidak boleh membuat bangsa Indonesia putus asa.

“Situasi krisis tidak boleh membuat kita lemah ataupun lengah, apalagi menyerah, putus asa dan kehilangan arah,” pesan optimisme Ma'ruf Amin dalam siaran pers, Rabu (19/8/2020).

Ma'ruf mengamini, saat ini Indonesia sedang dilanda krisis multidimensi dan ketidakpastian akibat wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Namun, semangat kemerdekaan ke-75 harus diteladani sebagai pengingat gigihnya para pejuang saat mendirikan Indonesia.

"Gelorakan kembali semangat juang bangsa Indonesia untuk bersatu menghadapi tantangan bangsa yang salah satunya sedang melanda saat ini, yaitu pandemi Covid-19," ajak dia.

Ma'ruf juga mengimbau agar situasi sulit ini dapat dijadikan sebagai momentum memacu inovasi dan kerja keras bangsa Indonesia untuk melakukan reformasi di segala bidang dan meraih prestasi, serta mengejar semua ketertinggalan bangsa.

"Pemerintah terus mengharapkan dukungan dari MPR, DPR dan DPD RI, lembaga-lembaga negara, segenap jajaran pemerintah baik di pusat maupun daerah serta seluruh elemen bangsa, dalam melaksanakan semua upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional secara simultan,” kata Ma'ruf Amin memungkasi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update Kasus Covid-19 18 Agustus

Jumlah pasien sembuh dari virus Corona atau Covid-19 di Tanah Air terus bertambah. Dilaporkan ada penambahan 1.848 pasien yang telah dinyatakan sembuh per hari Selasa (18/8/2020). 

Dengan demikian, jumlah akumulatif pasien Covid-19 di Indonesia yang sudah dinyatakan sembuh dan negatif virus corona mencapai 96.306 orang.

Informasi ini berdasarkan data Kementerian Kesehatan melalui Satgas Penanggulangan Covid-19 di laman www.covid19.go.id, Selasa sore. 

Sementara, penambahan kasus positif hari ini ada 1.673 orang. Sehingga total keseluruhan pasien positif Covid-19 di Indonesia berjumlah 143.043 jiwa. 

Adapun jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia hari ini bertambah 70 orang. Maka total akumulatif hingga saat ini tercatat 6.277 orang di Tanah Air meninggal dunia akibat Covid-19.

Data update pasien virus Covid-19 ini tercatat sejak Senin, 17 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.