Sukses

Daftar 8 Anggota Paskibraka Bertugas di Upacara HUT ke-75 RI di Istana

Liputan6.com, Jakarta - Upacara peringatan HUT ke-75 RI akan digelar secara terbatas di Istana Kepresidenan, 17 Agustus 2020. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pun diambil dari anggota Paskibraka pada upacara HUT ke-74 RI.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, ada delapan orang yang bertugas dalam pengibaran HUT ke-75 RI. Rinciannya, tiga anggota untuk upacara kenaikan bendera dan tiga anggota untuk upacara penurunan bendera. Sisanya, dua anggota cadangan.

"Sehingga nanti terpilih 8 orang. Kegiatan itu kalau pada tahun lalu pengukuhannya paskibraka diwakili semua provinsi menjadi paskibraka nasional. Kali ini kami memilih sesuai kondisi yang ada 8 orang kami pilih," kata Heru di Istana Negara, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Heru mengatakan, delapan orang tersebut diambil dari anggota Paskibraka tahun 2019. Langkah itu diambil guna menghindari adanya kegiatan yang membutuhkan kontak fisik ketika proses seleksi.

"Kami merekrut kembali, memanfaatkan kembali adik-adik kita yang pada saat 2019 menjadi Paskibra kami pilih kembali. Sehingga untuk bisa tampil di 2020, bisa itu dari cadangan dan dari yang lain," terang Heru.

Berikut delapan Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-75 RI di Istana:

1. Indrian Puspita Rahmadhani (SMAN 1 Bireuen, Aceh)

2. I Gusti Agung Bagus Kade Sangga EiravAdhita (SMAN 1 Mendoyo, Bali)

3. Sudrajat Prawijaya (SMAN 4 Rejang Lebong Bengkulu)

4. Muhammad Arief Wijaya (SMAN 2 Kendari, Sultra)

5. Muhammad Asri Maulana (SMAN 1 Kandangan Kab HSS, Kalsel)

6. Sylvia Kartika Putri (SMA Sawasta Kartika 1-4 Pematang Siantar, Sumut)

7. Dhea Lukita Andriana (SMAN 1 Ngunut Tulungagung, Jatim)

8. Muhammad Adzan (MAN 2 Kota Bima, NTB)

 

2 dari 3 halaman

Pesan Menpora

Terpisah, Menpora RI Zainudin Amali juga telah memberikan arahan dan pembekalan kepada delapan anggota Paskibraka Nasional tahun 2020. Dia ingin anggota Paskibraka tahun ini menggunakan kesempatan dengan menunjukkan performa terbaik.

"Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, tunjukkan performa terbaik, kalian pantas terpilih dari sekian banyak orang. Ini monumental dan bersejarah bagi hidup saudara, kebanggaan keluarga, sekolah, kabupaten, provinsi, dan 267 juta rakyat Indonesia," katanya.

Dia juga berpesan untuk para Paskibraka mematuhi semua aturan dari para pelatih dan pembina. Serta menjaga kesiapan mental dan fisik.

"Pesan saya ke adik-adik semua agar tetap jaga kesehatan, istirahat yang cukup, dan rileks jangan sampai stres karena terbawa suasana Pandemi sekarang ini," tandasnya.

 

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: