Sukses

Ma'ruf Amin Salat Idul Adha di Rumah Dinas Jakarta

Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan salat Idul Adha di Pendopo Kediaman Dinas Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat pada Jumat pagi (31/7/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan salat Idul Adha di Pendopo Kediaman Dinas Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat pada Jumat pagi (31/7/2020). 

Salat Idul Adha akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Pada kesempatan tersebut, Wapres akan bertindak sebagai imam salat dan khatib.

Usai salat Idul Adha, Ma'ruf akan beranjak ke Pondok Pesantren An Nawawi Tanara di Serang, Banten untuk kurban. Dia  akan menyerahkan hewan kurban berupa sapi limousin dengan berat 878 kg. Setelah itu, Ma'ruf diagendakan kembali ke Jakarta untuk salat Jumat di rumah dinas.

Selain Ponpes An Nawawi Tanara, Ma'ruf Amin juga melaksanakan kurban di Masjid Istiqlal berupa sapi yang berjenis Peranakan Ongole (PO) dengan bobot 936 kg.

Hewan kurban tersebut telah diserahkan pada tadi oleh Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Wakil Presiden, Guntur Iman Nefianto, kepada Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid. Sapi kurban tersebut lalu diserahkan kepada Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar untuk selanjutnya dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rayakan dengan Protokol Kesehatan

Dalam suasana pandemi Covid-19 ini, Ma'ruf Amin mengajak seluruh umat Islam untuk merayakan Idul Adha dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan baik dalam pelaksanaan salat maupun penyembelihan hewan kurban.

Penerapan protokol kesehatan tersebut diantaranya dengan menjaga jarak aman antar jamaah salat dan peserta kurban, penggunaan masker yang konsisten ketika berada di tempat ramai, dan mencuci tangan setelah melakukan setiap aktivitas.

"Marilah kita rayakan dengan tetap memegang aturan-aturan kesehatan dan marilah kita perkuat iman dan ketakwaan kita," pesan Ma'ruf Amin, Kamis (30/7).

Reporter: M Genantan

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha