Sukses

Satgas Ungkap 5 Provinsi dengan Kasus Covid-19 Tertinggi Sepekan Terakhir

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengungkap ada lima provinsi dengan kasus positif tertinggi sepekan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengungkap ada lima provinsi dengan kasus positif tertinggi sepekan terakhir. Jawa Timur melaporkan jumlah terbanyak, yakni 20.539 kasus.

"Kedua, DKI Jakarta dengan kontribusi 19.125 kasus," kata Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube BNPB Indonesia, Selasa (28/7/2020).

Posisi ketiga, Sulawesi Selatan dengan berkontribusi sebanyak 8.881. Provinsi berikutnya Jawa Tengah dengan 8.412 kasus positif Covid-19.

Terakhir Jawa Barat dengan kontribusi kasus positif Covid-19 sebanyak 6.039.

"Lima daerah tersebut berkontribusi cukup besar kepada jumlah kasus positif yang ada di Indonesia dan kasus baru per minggu terakhir yaitu sejumlah 12.364 kasus," sambungnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Menurut Wiku, lima provinsi ini perlu menjadi perhatian bersama. Tidak hanya pemerintah daerah tetapi juga masyarakat agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan, baik menggunakan masker, menjaga jarak maupun rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Agar Pemda bersama dengan masyarakat betul-betul dapat menekan laju kasus ini dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," tutupnya.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.