Sukses

Polres Jakbar Ringkus 6 Preman yang Kerap Peras Sopir Ekspedisi di Cengkareng

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat kembali memberantas aksi premanisme yang meresahkan masyarakat di wilayahnya. Sebanyak enam remaja diringkus setelah memalak sejumlah sopir ekspedisi di kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Aksi gerombolan remaja itu terungkap setelah seorang warganet melaporkan kasus pemerasan tersebut melalui akun Instagram resmi Polres Metro Jakarta Barat @Polres_Jakbar.

Dalam laporan, aksi gerombolan remaja di Kawasan Kapuk, Jakarta Barat membuat resah karena kerap meminta jatah uang keamanan kepada para sopir ekspedisi. Tak tanggung-tanggung, satu sopir dimintai Rp 50 ribu.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat kami berhasil mengamankan enam pelaku pemalakan,” kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Agus Rizal dalam keterangan tertulis, Jumat (24/7/2020).

 

2 dari 3 halaman

Sita Senjata Tajam

Agus menerangkan, gerombolan remaja itu memeras sopir ekspedisi dengan modal sebilah golok. Senjata tajam itu biasanya digunakan untuk mengintimidasi sopir yang enggan memberikan uang.

“Kami temukan barang bukti senjata tajam dan karcis yang digunakan gerombolan untuk memeras sopir ekspedisi,” ujar dia.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya keenam remaja itu digelandang ke Polres Metro Jakarta Barat untuk proses hukum lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: