Sukses

Peserta UTBK di UIN Palembang Direlokasi ke Tahap II

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merelokasi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 yang memilih Pusat UTBK Universitas Sriwijaya (Unsri). Khususnya yang akan melangsungkan tes di UIN Raden Fatah, Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua LTMPT Mohammad Nasih menyebut, peserta yang dalam kartu ujiannya tercetak akan melangsungkan ujian UTBK Tahap I di lokasi tersebut direlokasi ke Tahap II.

"Karena belum mendapatkan izin dari Satgas Covid Daerah, maka bersama ini diinformasikan kepada seluruh peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN 2020 yang mendapatkan lokasi ujian di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah akan direlokasi dan mengikuti UTBK pada Tahap II," jelas Nasih melalui pengumuman resmi yang terbit pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Untuk itu, lanjut Nasih, para peserta diminta untuk masuk atau login kembali ke laman LTMPT guna mencetak ulang kartu peserta ujian yang akan memuat detail lokasi dan waktu ujian.

"Mohon untuk login ke laman http://portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru," imbau Nasih.

Untuk diketahui UTBK SBMPTN 2020 diselenggarakan dua tahap, Tahap I dilangsungkan dari 5 hingga 14 Juli 2020. Sementara Tahap II akan digelar pada 20 hingga 29 Juli 2020.

 

2 dari 3 halaman

Relokasi Pusat UTBK UNJ

Nasih sebelumnya juga mengatakan, peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN 2020 yang memilih melaksanakan tes di Pusat UTBK Universitas Negeri Jakarta (UNJ) direlokasi untuk mengikuti UTBK Tahap II.

"Sehubungan pelaksanaan UTBK Tahap I pada Pusat UTBK Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang berlokasi di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) tidak dapat dilaksanakan karena belum mendapatkan izin dari Satgas Covid Daerah," jelas Nasih melalui keterangan tertulis yang dikeluarkan pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Nasih mengimbau para peserta yang memilih pusat UTBK sebagaimana yang dimaksud agar masuk atau login ke laman UTBK guna mencetak ulang kartu peserta UTBK.

"Mohon untuk login di laman http://portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru," jelas Nasih.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: