Sukses

Remaja yang Pernah Hina Presiden Jokowi Kembali Buat Ulah

Liputan6.com, Jakarta Remaja yang pernah terseret kasus hukum karena menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali berbuat ulah.

Kali ini, dia terlibat adu mulut dengan petugas keamanan di Perumahan Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat. Peristiwa itu diabadikan oleh warga lain. Videonya pun viral di media sosial.

Pada video berdurasi 16 detik terlihat seorang remaja berkacamata yang memakai kaos dan celana hitam dikerubungi sekuriti. Remaja itu berbicara dengan beberapa orang yang berdiri di hadapannya sambil melipatkan tangan di dada.

"Itu orang rumah saya juga," kata remaja yang pernah hina Jokowi itu.

Entah apa yang sedang dibahas, ucapan remaja ditanggapi sinis oleh salah satu petugas kemanan yang ada di lokasi.

"Lu ngomongnya juga enggak sopan sama sekuriti manggilnya gue elu gitu panggilnya," kata seorang pria dalam video tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kembangan, Kompol Imam Irawan menerangkan yang menjadi pemicu hingga terlibat bersitegang. Dia mengatakan, petugas keamanan merasa kesal dengan tingkah laku remaja itu.

Menurut keterangan, remaja itu menggeber-geberkan gas mobil ketika melewati jalanan komplek pada Selasa (30/6/2020) sekira pukul 19.00 WIB.

"Jadi pada saat melewati jalan kompleks, dia bersikap arogan kepada sekuriti dan ditegur oleh sekuriti kemudian terjadi keributan," tutur Imam saat dikonfirmasi, Rabu (1/7/2020).

Imam membenarkan pernah berurusan dengan polisi karena menghina Presiden Jokowi.

"Iya (yang pernah viral karena menghina Presiden Jokowi), inisial R," ucap Imam.

Namun, kali kasus ini tak sampai dibawa ke jalur hukum. Warga dan anggota Bhabinkamtibmas berhasil melerai kedua pihak.

 

2 dari 3 halaman

2018

Sebelumnya, Mei 2018 silam, R membuat video berdurasi 19 detik. Video menampilkan R bertelanjang dada tengah memegang foto Presiden Joko Widodo atau Jokowi. R mengeluarkan kata-kata kasar terhadap Jokowi. Bahkan, dia menantang Jokowi untuk menemuinya.

"Gue tembak loe ye. Jokowi g***, gua bakar rumahnya. Presiden gua tantang cari gua 24 jam, kalau nggak loe temuin gua, gua yang menang," ujar R.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: