Sukses

Sambut HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolri Tabur Bunga di TMP Kalibata

Tabur bunga dilakukan di tujuh makam mantan Kapolri dan sekitar 40 makam pahlawan nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jendral Idham Azis memimpin jajaran kepolisian melakukan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin 29 Juni 2020. Ini merupakan rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, acara tabur bunga tersebut melibatkan para pejabat utama Korps Bhayangkara. Mereka mengawali kegiatan dengan melaksanakan upacara secara militer.

"Setelah dilaksanakan apel, kemudian ada tabur bunga di masing-masing pahlawan kepolisian. Ada di mantan Kapolri dan pahlawan nasional yang lain," tutur Argo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2020).

Menurut Argo, tabur bunga dilakukan di tujuh makam mantan Kapolri dan sekitar 40 pahlawan nasional.

"40 kita tabur bunga itu ada 14 bintang tiga, kemudian ada 10 bintang dua, 10 bintang satu, dan enam Kombes," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghormatan untuk Pahlawan

Rangkaian kegiatan tersebut, lanjut Argo, menjadi bentuk penghormatan bagi para pahlawan yang telah berjuang mengawal dan menjaga seluruh bangsa Indonesia hingga akhir hayatnya.

"Tentunya bahwa kegiatan ini mengingatkan jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, sehingga kita bisa memetik daripada jiwa juang para pahlawan yang telah mendahului gugur," Argo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.