Sukses

Ini Alasan Pemprov DKI Kenapa Kawasan Monas Belum Dibuka

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan mengapa kawasan Monas belum dibuka,yaitu karena masih dalam proses penataan.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah destinasi wisata di wilayah DKI Jakarta mulai hari ini kembali beroperasi. Namun, tidak untuk kawasan Monumen Nasional (Monas). 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan mengapa kawasan Monas belum dibuka, yaitu karena masih dalam proses penataan.

"Monas memang belum buka karena dalam proses penataan. Kita akan bertahap membuka tempat wisata. Jangan semua dibuka, nanti semua berbondong-bondong," ujar Riza di Jakarta, Sabtu (20/6/2020) dilansir Antara

Menurut dia, Pemprov DKI membuka kawasan wisata secara bertahap untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin berolahraga di ruang terbuka, Pemprov DKI Jakarta telah membuka kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

"Kita sudah membuka ruang terbuka untuk olahraga ada di GBK dan kami minta sekalipun di GBK, tolong tidak berbondong-bondong," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maksimal Tampung 50 Persen Pengunjung

Diketahui, mulai Sabtu ini, sejumlah tempat wisata di Jakarta seperti Taman Margasatwa Ragunan, Ancol maupun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah dibuka kembali.

Lokasi wisata di DKI Jakarta tersebut hanya dapat menampung maksimal 50 persen pengunjung dari kapasitas normalnta, serta dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.