Sukses

Kangen Blusukan, Jokowi Akan Berkunjung ke Daerah Zona Hijau

Rencana kunjungan ke daerah-daerah zona hijau itu tetap akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi nyaris tidak pernah blusukan ke daerah-daerah untuk bertemu warganya selama pandemi virus corona Covid-19.  

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan, Jokowi sejatinya sudah tidak tahan lagi untuk kembali blusukan ke daerah-daerah.

"Sebenarnya Presiden enggak tahan untuk blusukan, karena Presiden adalah karakteristiknya seperti itu," kata Pramono dalam diskusi telekonferensi terkait Pandemi Covid-19 di Mata Aktivis Lintas Generasi, Selasa 17 Juni 2020 kemarin.

Meski masih dalam situasi pandemi, Jokowi berencana blusukan ke daerah-daerah untuk menyapa warganya. Apalagi saat ini terdapat 100 daerah zona hijau dari virus corona Covid-19.

"Presiden akan berkunjung ke beberapa daerah hijau dan menyatakan bahwa kita siap bekerja," kata Pramono.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Protokol Kesehatan

Pramono memastikan, kunjungan Presiden Jokowi ke daerah-daerah nanti tetap dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Kita tetap menjaga yang paling utama adalah kesehatan," ungkap Pramono.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat berkunjung ke pemukiman warga di Bogor, Jawa Barat saat pandemi virus corona Covid-19.

Saat itu Jokowi yang ,engenakan masker berkunjung untuk berbincang sekaligus memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Reporter: Intan Umbari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.