Sukses

Hari Raya Idul Fitri, Mensos Ajak Umat Muslim Doakan Covid-19 Segera Pergi

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengajak seluruh masyarakat, terutama umat Islam yang tengah merayakan Hari Raya Idul Fitri untuk berdoa agar pandemi Covid-19 di Indonesia cepat berlalu.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah buat saudara-saudaraku Umat Muslim. Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin," ujar Mensos di akun Instagram @juliaribatubara, seperti dikutip dari Antara, Minggu (24/5/2020).

Menurutnya, di tengah keprihatinan atas pandemi Covid-19 yang telah menyebar hampir di seluruh daerah di Indonesia, suasana Lebaran tahun ini berbeda dengan sebelumnya.

Oleh karena itu, Juliari mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bersama agar semuanya dapat melalui periode pandemi Covid-19 dengan baik.

"(Mari) kita berdoa semoga kita semua dapat melaluinya," jelas Juliari.

 

2 dari 3 halaman

Pesan Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunggah ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dengan animasi antara anak dan orangtua yang tidak merayakan Lebaran bersama.

Mereka dalam gambar tersebut hanya berkomunikasi melalui video call.

"Tak ada gelar griya (open house), mudik, atau salat Id di lapangan pada hari Lebaran tahun ini. Memang ini berat, tapi kita alami dan hadapi bersama-sama," tulis Jokowi dalam akun instagramnya, Minggu (24/5/2020).

Dia juga berharap pandemi Covid-19 segera berlalu agar bisa bertemu kembali bersama keluarga.

"Semoga pandemi ini segera berlalu agar kita dapat bertemu dan saling melepas rindu," kata Jokowi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: