Sukses

Pendaftaran UTBK 2020 Dibuka 2 Juni 2020

Pengumuman SBMPTN akan dilakukan pda 25 Juli 2020

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMT) mengumumkan bahwa pembukaan pendaftaran peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)  2020 akan dibuka pada 2 Juni mendatang.

Ketua LTMT, Mohammd Nasih menyatakan melalui Surat Edaran Tim Pelaksana LTMT bernomor 11/SE.L/TMT/2020 tentang Jadwal Pemdaftaran UTBK, bahwa pendaftaran akan berlangsung selama 19 hari, di mulai dari 2 Juni hingga 20 Juni 2020.

"Tes akan dilakukan pada 5 sampai 12 Juli," ungkap Nasih.

Semetara itu, pengumuman SBMPTN akan dilakukan pda 25 Juli 2020. UTBK sendiri merupakan ujian masuk ke perguruan tinggi negeri yang hasil nilainya akan digunakan untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan karena Covid-19

Nasih menerangkan akan ada beberapa perubahan pelaksanan UTBK di tengah pandemi Covid-19 ini. Seperti halnya materi tes dalam UTBK adalah Tes Potensi Skolastik atau TPS.

"Setiap peserta hanya diizinkan maksimal mengambil satu kali tes," kata Nasih dalam SE tertanggal 6 Apri 2020 tersebut.

Nasih melanjutakan, pelaksanaan tes juga akan dilakuan dalam empat sesi setiap harinya. 

"Pendaftaran UTBK dan SBMPTN oleh peserta dilakukan satu kali atau bersamaan, peserta harus memilih lokasi tes pusat UTBK dan memilih PTN dan program studi tujuan," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.