Sukses

Puluhan Jemaah Musala di Tambora Dievakuasi Karena Covid-19

Sebanyak 30 jemaah Musala Baitul Muslimin RW 07 Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat dievakuasi karena terindikasi terpapar Covid-19 dari warga positif saat salat berjemaah.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 30 jemaah Musala Baitul Muslimin RW 07 Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat dievakuasi karena terindikasi terpapar Covid-19 dari warga positif saat salat berjemaah.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh bersama Camat memimpin langsung evakuasi jemaah tersebut ke Puskesmas Tambora untuk uji swab.

"Secara cepat dan terpadu bersama tiga pilar Tambora dan tim medis untuk segera langsung evakuasi terhadap para jemaah yang sudah kontak langsung dengan para jemaah positif Covid-19, kemarin (10/5/2020)," ujar Iver dikutip dari Antara, Jakarta, Senin (11/5/2020).

Iver mengatakan, ada sejumlah jemaah yang telah dinyatakan positif, sebelumnya telah dilakukan uji swab.

Kemudian, polisi dan tim Puskesmas memisahkan para jemaah dengan orang-orang yang tertular Covid-19 dengan warga masyarakat sekitarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Padat Penduduk

Iver mengatakan, Tambora merupakan daerah dengan permukiman padat penduduk. Jika ada yang terpapar, namun tidak ditindak cepat, virus akan menjalar secara cepat.

Jika kita hanya mengandalkan dari tim medis Puskesmas saja, nantinya akan banyak mengalami kendala seperti halnya ada warga yang menolak untuk dilakukan evakuasi dan dilakukan uji swab, kata Iver.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di musala tersebut dan di sekitar lokasi pemukiman warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.