Sukses

Tangani Corona, 871 Tenaga Medis hingga Relawan Tempati 4 Hotel Milik Pemprov DKI

Selain para tenaga medis corona, ada pula para relawan, petugas ambulans, petugas Puskesmas, hingga tenaga medis dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) Novita Dewi menyatakan sebanyak 871 tenaga medis yang menangani virus corona atau covid-19 telah menempati empat hotel milik BUMD DKI.

Dia menyebut empat hotel tersebut yaitu Grand Cempaka Business Hotel, D'Arcici Alhijrah Hotel, D'Arcici Plumpang Hotel, dan D'Arcici Hotel Sunter Hotel.

"Pendaftaran (untuk tenaga medis penanganan corona) melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Maksimal 700 sampai 800 orang (setiap hotel)," kata Novita saat dihubungi, Kamis (30/4/2020).

Sedangkan untuk rinciannya kata dia, ada 419 orang di Hotel Grand Cempaka Business, 138 orang di Hotel D'Arcici Alhijrah, 140 orang di Hotel D'Arcici Plumpang, dan 174 oranga di Hotel D'Arcici Hotel Sunter.

Selain para tenaga medis corona, Novita menyatakan ada pula para relawan, petugas ambulans gawat darurat (AGD), petugas Puskesmas, hingga tenaga medis dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

"Mereka yang menginap ada dari RSUD Tarakan itu 293 orang, lalu 199 orang dari RSUD Pasar Minggu, 125 orang dari RSKD Duren Sawit dan 118 orang dari RSUD Koja," ucapnya.

Kemudian ada pula dari RSUD Cengkareng ada 63 orang dan 11 orang dari RSUD Tanjung Priok. Sedangkan dari laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) ada 20 orang serta petugas ambulans gawat darurat (AGD) ada 6 orang.

"Relawan ada 17 orang, Dinkes DKI ada 2 orang dan petugas puskesmas 17 orang," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jumlah Kasus Corona

Sementara itu, jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Jakarta mencapai 4.138 kasus pada Kamis (30/4/2019). Angka tersebut dikutip Liputan6.com berdasarkan website corona.jakarta.go.id.

Dalam website tersebut juga dituliskan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 412 orang, meninggal 381 orang, yang masih mendapatkan perawatan 2.073 orang dan isolasi mandiri ada 1.272 orang.

Selain itu jumlah pasien tersebut tersebar tersebar di lima kota administrasi di Jakarta. Mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Untuk domisili pasien positif corona juga telah diketahui tersebar di 259 dari 267 kelurahan di Jakarta. Sedangkan kasus tertinggi berada di Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan 97 kasus.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini