Sukses

Pelayanan Memuaskan, Tipologi Polda Bangka Belitung Naik Jadi Tipe A

Liputan6.com, Jakarta - Status tipologi Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung naik dari tipe B ke A, karena pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat di negeri penghasil bijih timah itu yang memuaskan.

"Kami tentu akan semakin terpacu untuk meningkatkan kinerja yang berkualitas kerja, agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat," kata Kapolda Kepulauan Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Minggu (26/4/2020).

Ia mengatakan, dengan kenaikan tipologi Polda Kepulauan Babel dari tipe B ke A ini, maka kinerja kepolisian di Negeri Serumpun Sebalai ini harus lebih dimajukan mulai dari meningkatkan kepuasan masyarakat, pelayanannya dan mengurangi keluhan masyarakat.

"Intinya adalah peningkatan pelayanan. Apa pun yang kita lakukan saat ini, intinya semua kegiatan kepolisian memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya seperti dikutip Antara.

Menurut dia, seiring dengan dinamika pertumbuhan penduduk dan wilayah Bangka Belitung sekarang ini dinamikanya adalah soal Covid-19. Semua fokus ke arah sana.

"Nanti ke depan setelah selesai Covid-19 masyarakat akan berhadapan dengan masalah ekonomi. Oleh karena itu, kita membantu pemerintah daerah menggiatkan kembali sektor ekonomi, memberikan stimulan kepada masyarakat dan instansi terkait agar bisa menggairahkan kembali ekonominya," katanya.

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan berharap kinerja Polda menjadi lebih baik lagi dengan menunjukkan sikap profesionalisme dalam melaksanakan tugas kepolisian, di mana kinerja tersebut terdiri dari beberapa indikator.

"Kami berharap ada perubahan, tidak hanya terjadi kepada tipenya saja, tetapi juga kinerja Polda Babel lebih baik, lebih kuat, dan lebih memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat dengan indikator menunjukkan rasa aman, nyaman dan tertibnya masyarakat daerah ini," katanya.

2 dari 3 halaman

Masih Kategori Aman

Menurut Gubernur, Provinsi Kepulauan Babel ini masih dalam kategori aman, dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia. Keharmonisan sosial yang terjadi di Babel ini adalah suatu buah keberhasilan dari pengamanan yang harus dilanjutkan, terlebih ketika Polda Babel sudah naik tingkatnya.

"Saya yakin dan percaya para aparatur di Polda daerah ini sudah turut andil turun ke lapangan demi terwujudnya keharmonisan di negeri penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia ini," kata Erzaldi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: