Sukses

INFOGRAFIS: Ancaman Kelaparan Global Akibat Pandemi Corona

WFP yang merupakan bagian dari PBB menyebut tahun ini masyarakat yang menderita kelaparan terancam meningkat hingga 265 juta orang di dunia.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kelaparan mengancam 265 juta orang di dunia. Bahkan, setengah dari jumlah itu akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang merebak di hampir seluruh negara.

Prediksi kelaparan global ini dikemukakan Program Pangan Dunia atau WFP. WFP yang merupakan bagian dari Perserikatan Bangsa-Bangsa menyebut tahun ini masyarakat yang menderita kelaparan terancam meningkat.

Sebab, banyak orang yang kehilangan pekerjaan ataupun penghasilan akibat Covid-19. Pandemi corona pun memberikan dampak kelaparan bagi orang-orang yang tak bisa mendapat uang akibat penyebaran virus mematikan tersebut.

Apa langkah WFP untuk mengatasi ancaman kelaparan global tersebut? Bagaimana kondisi di Indonesia? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.