Sukses

Bantu Terdampak Covid-19, Anggota DPR Mulyadi Merogoh Kocek Pribadi

Dari dana yang terkumpul bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan para tenaga medis.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai upaya membantu masyarakat terdampak corona Covid-19, Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi rela merogoh kocek pribadinya. Dana tersebut digunakan untuk membeli peralatan kesehatan dan alat pelindung untuk masyarakat dan para tenaga medis.

"Inshaallah baik tenaga medis dan masyarakat kita dapat terbantu di tengah masa pandemi ini," ungkap Mulyadi melalui keterangan tertulis, Selasa (12/5/2020).

Dari dana yang terkumpul bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan para tenaga medis. Mulyadi menyadari betul bahwa yang dilakukannya adalah bagian dari kewajibannya sebagai wakil rakyat.

"Semenjak awal saya berkomitmen untuk membantu masyarakat Sumbar dan ini adalah salah satu upaya saya untuk daerah kita ini," imbuhnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan bantuan yang diberikannya adalah bantuan stimulan. Dirinya tidak ingin masyarakat dan tenaga medis di tengah pandemi ini tidak memiliki perlengkapan pelindung diri yang memadai.

Tentunya tanpa pelindung diri baik masyarakat dan tenaga medis Sumbar akan mudah terpapar virus covid-19.

"Bantuan ini adalah stimulan atau bantuan awal untuk masyarakat dan tenaga medis kita, kita harus bisa bekerja sama melindungi mereka dari penyebaran virus covid-19 ini. Inshaallah dengan bantuan yang telah diberikan dapat meringankan beban mereka," pungkas politikus Partai Demokrat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.