Sukses

Budi-Dede Menangkan Pilkada Tasikmalaya

Dalam rapat pleno KPU Tasikmalaya, pasangan Budi Budiman dan Dede Sudrajat ditetapkan sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya terpilih.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Rapat pleno akhirnya digelar setelah dilakukan penghitungan suara secara manual oleh KPU Tasikmalaya terkait hasil Pilkada Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Dalam rapat pleno, Senin (16/7), yang dihadiri oleh semua saksi dari ketiga pasangan calon, ditetapkan pasangan Budi Budiman dan Dede Sudrajat sebagai pasangan terpilih dari tiga pasangan calon yang mendaftar.

Pasangan Budi-Dede memperoleh suara mayoritas dengan 58 persen suara, sehingga pilkada hanya berlangsung satu putaran. Sementara pasangan calon Sayarif Hidayat dan Cecep yang masih menjabat Wali Kota Tasikmalaya tertinggal jauh dan hanya memperoleh 34 persen. Pasangan terpilih akan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya pada 14 November 2012.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.