Sukses

INFOGRAFIS: Menyulap Wisma Atlet Jadi RS Darurat Corona

Pada tahap awal, RS Darurat Corona di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, ini siap melayani sekitar 1.600 pasien. Selanjutnya dipersiapkan melayani 3.000 pasien

Liputan6.com, Jakarta - Wisma Atlet di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, disulap menjadi rumah sakit darurat hanya dalam tempo 4 hari. Rumah sakit dadakan ini disiapkan untuk menangani pasien terinfeksi virus corona jenis baru penyebab Covid-19.

Sejak Senin sore 23 Maret 2020, tim medis RS Darurat Penanganan Virus Corona Covid-19 mulai melayani para pasien. Ada 4 dari 7 tower yang disiapkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN beserta gabungan berbagai instansi termasuk Polri dan TNI.

Pada tahap awal, RS Darurat Corona Wisma Atlet ini siap melayani sekitar 1.600 pasien. Selanjutnya dipersiapkan melayani 3.000 pasien terinfeksi virus corona dari total daya tampung sekitar 22.000 orang.

Bagaimana pembagian zona di RS Darurat Corona di Wisma Atlet tersebut? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.