Sukses

Potret Dokter Covid-19, Melepas Rindu dengan Anak dari Kejauhan

Dokter berjibaku mengurus pasien yang terpapar Covid-19. Salah-salah, virus tersebut dapat menular ke dirinya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus corona atau Covid-19 memaksa para tenaga medis bekerja ekstra keras. Rindu keluarga pun tertahan hingga waktu yang tidak pasti.

Dokter berjibaku mengurus pasien yang terpapar Covid-19. Salah-salah, virus tersebut dapat menular ke dirinya sendiri.

Di tengah imbauan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menerapkan pembatasan kegiatan sosial atau social distancing, tidak berlaku untuk para petugas medis.

Potret melepas rindu seorang dokter sekaligus ayah dibagikan oleh akun twitter @singo__piliang3. Tampak dari jauh, seorang pria memandangi dua anak kecil dari jauh.

Ayah dari anak-anak tersebut mengenakan masker dan berdiri di depan pintu pagar rumah yang dibiarkan terbuka. Kedua anaknya tampak diminta untuk tidak mendekat.

"Seorang Dokter ini hanya bisa memandang anaknya dari Kejauhan untuk melepaskan rindu. Semoga Allah melindungi mereka yang bertugas di garis depan," cuit akun tersebut, Senin (23/3/2020).

Belum diketahui secara pasti potret sosok yang ramai diperbincangan di jejaring sosial tersebut. Namun, kisah tersebut sudah di-retwit sebanyak 758 pengguna. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Insentif

Di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan apresiasi mendalam kepada seluruh tenaga medis yang bekerja keras menangani pasien dan penyebaran Covid-19. Dia pun menjanjikan adanya intensif keuangan untuk para tenaga medis.

"Untuk dokter spesialis Rp 15 juta, dokter umum dan gigi Rp 10 juta, bidan dan perawat Rp 7,5 juta, tenaga medis lainnya Rp 5 juta, dan santunan kematian Rp 300 juta dan ini hanya berlaku untuk daerah yang telah menyatakan tanggap darurat," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.