Sukses

Gempa Hari Ini Guncang Morotai Maluku Utara

BMKG mengungkap gempa magnitudo 5,5 di Kepulauan Morotai terjadi pada pukul 10:13:30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Ada satu gempa yang mengguncang Tanah Air hari ini, Rabu (18/3/2029). Hingga pukul 20.00 WIB, lindu terjadi di Kepulauan Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Berdasarkan laman resminya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap gempa magnitudo 5,5 terjadi pada pukul 10:13:30 WIB. 

Sementara, pusat lindu dilaporkan berada di laut atau sekitar 117 km barat laut Daruba.

Ada pun lokasi gempa terletak pada koordinat titik 3,03 Lintang Utara (LU) dan 127,91 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 76 kilometer.

Hingga kini belum ada informasi terkait kerusakan infrastruktur maupun potensi tsunami yang ditimbulkan akibat gempa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Morotai

  • Gempa Maluku Utara