Sukses

Mampu Jaga Kerukunan, Wapres Ma'ruf Bangga Indonesia Punya FKUB

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyambut hangat rombongan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ke VI se-Indonesia Tahun 2020 di Istana Wakil Presiden Jakarta.

Rombongan ini dipimpin oleh Ketua Harian Panitia Pelaksana Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB, Evans Steven Liow.

"FKUB bukan hanya merukunkan, tapi juga mampu menyelesaikan konflik di beberapa daerah," ujar Wapres Ma'ruf di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Kantor Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (10/3/2020).

Wapres Ma'ruf mencatat, dalam sejarahnya, FKUB digagas dalam rangka mengawal kerukunan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tentang Pembangunan Rumah Ibadah pada tahun 2006.

Oleh karena itu, Wapres menegaskan bahwa dengan adanya SKB itu, kerukunan antarumat merupakan faktor penting yang harus selalu dibina untuk menjaga persatuan di Indonesia.

"Kerukunan beragama merupakan hal yang selalu penting dalam menjaga NKRI. Oleh karena itu, FKUB daerah agar mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat," tegas Wapres Ma'ruf.

 

2 dari 3 halaman

Akan Hadiri Konferensi Nasional FKUB

Selain itu, Wapres Ma'ruf juga mengamini permintaan FKUB untuk membuka rangkaian kegiatan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB Se-Indonesia pada April 2020 di Sulawesi Utara.

"Insyaallah saya hadir," kata Wapres Ma'ruf Amin menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: