Sukses

Polisi Temukan 600 Ribu Masker di Gudang Kargo Jasa Pengiriman Barang

Polisi menemukan 600 ratus ribu masker di kompleks pergudangan MJP CARGO, Jalan Marsekal Surya Darma Baru No.88, Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Polisi menemukan 600 ratus ribu masker di kompleks pergudangan MJP CARGO, Jalan Marsekal Surya Darma Baru No.88, Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Pemilik barang, H dan W digelandang ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kardus-kardus berjumlah 240 kardus. Lebih detail, Yusri menjelaskan per kardus berisi 40 kotak kecil.

"Satu kotak ada 50 pcs masker. Kira-kira secara keseluruhan ada sekitar 600 rb pcs," kata Yusri, Rabu (4/3/2020).

Yusri menerangkan, barang-barang masker yang tersimpan di Gudang Cargo milik H dan W. Menurut keterangan, rencananya akan dikirim ke luar negeri.

"Pemilik masih berstatus saksi. Keterangan awal, pelaku sudah 3 kali mengirim barang ke luar negeri. Sejak adanya muncul wabah virus corona," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa Saksi

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya masih memeriksa saksi-saksi untuk menentukkan status hukum dari kedua pemilik.

"Apakah masuk penimbunan atau masuk hal lain atau kata yang bersangkutan diekspor ke luar negeri untuk dapat keuntungan padahal di dalam negeri butuh banyak," ucap dia.

Menurut dia, barang-barang tak mengantongi izin edar, sehingga produknya belum terjamin.

"Setelah kita cek, tidak ada registrasi dari Kemenkes," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • masker-50-pcs-sigma
    <p style="text-align:justify"><span style="color:#000000"><span style="font-size:14px"><span style="font-family:arial,helvetica,sans-serif">Masker 50 Pcs Sigma digunakan bagi petugas medis atau dokter dalam bekerja menangani pasien di rumah sakit. J

    Masker 50 Pcs Sigma

  • Masker Corona