Sukses

Menko PMK hingga Kepala BNPB Lihat Kesiapan KRI Soeharso Angkut Kru Diamond Princess

Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Kepala BNPB Doni Monardo dan pejabat lainnya melihat kesiapan kapal mengangkut awak kapal Diamond Princess.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melihat langsung kesiapan kapal dr Soeharso yang nantinya akan digunakan untuk membawa 69 awak kapal Diamond Princess.

Rencananya, mereka tiba di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat malam nanti, Minggu (1/3/2020) sekitar pukul 23.30 WIB.

Setibanya di Bandara Kertajati, para awak kapal Diamond Princess melalui jalur darat akan ke pelabuhan di Indramayu menuju Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu menggunakan KRI dr Soeharso.

Untuk itulah, Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Kepala BNPB Doni Mornado dan pejabat lainnya melihat kesiapan kapal mengangkut awak kapal Diamond Princess. Hal itu diketahui melalui akun Instagram milik Kemenko PMK @kemenko_pmk.

"Menko PMK Muhadjir Effendy & Kepala BNPB Doni Mornado beserta Kementerian/L," tulis @kemenko_pmk menyertai unggahan video.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Menko PMK

Dalam video yang diunggah akun Instagram @kemenko_pmk, Menko PMK Muhadjir Effendy menjelaskan dirinya sedang melihat langsung KRI dr Soeharso.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kemenko PMK (@kemenko_pmk) pada

"Saya sore hari ini berada di Pelabuhan PLN Indramayu bersama Kepala BNPB, Panglima Armada I, Pangdam Siliwangi, Wakil Direktur PLN untuk menyiapkan kapal dr Suharso yang nanti akan dijadikan tempat untuk nanti mengangkut para awak kapal Diamond Princess yang berasal dari Yokohama, yang kira-kira nanti jam 23.00 akan mendarat di Bandara Kertajati," ucap Menko PMK Muhadjir.

"Setelah dari Bandara Kertajati akan diangkut ke Pelabuhan PLN ini dan kemudian naik kapal dr Suharso kita akan menjalani observasi di tempat yang sama yaitu di Pulau Sebaru Kecil," sambungnya.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan mohon dukungannya ini adalah suatu kerja bersama-sama dan terima kasih kepada PLN, kepada Pangdam Jawa Barat dang juga Panglima Armada I, tentu saja kepada Kepala BNPB yang telah berkoordinasi dengan baik untuk mensukseskan operasi khusus dalam rangka untuk mengevakuasi awak kapal Diamond Princess yang berasal dari Yokohama, mudah-mudahan semuanya baik-baik saja dan berjalan dengan lancar," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.