Sukses

BMKG Sebut Jakarta Masih Berpotensi Diguyur Hujan Petir Dini Hari Nanti

BMKG memprakirakan hujan lebat masih membayangi Jakarta. Hujan dengan intensitas tinggi ini terjadi hingga awal Maret nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat masih membayangi Jakarta. Hujan dengan intensitas tinggi ini terjadi hingga awal Maret nanti.

"Masih ada potensi peringatan curah hujan beberapa hari ke depan, paling tidak sampai awal Maret," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Mulyono R Prabowo, ketika dihubungi Liputan6.com, Selasa (25/2/2020).

Kendati demikian, ucap dia, hujan yang terjadi diprediksi tidak akan separah awal tahun silam, 1 Januari 2020.

Pada malam hari nanti, potensi hujan dengan intensitas rendah masih terjadi di sejumlah wilayah.

Namun, intensitas hujan meningkat pada Rabu, 26 Februari 2020 dini hari nanti. BMKG memprakirakan, hujan dengan intensitas sedang akan turun di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu.

Sementara hujan disertai petir terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

"Hari ini konvensi hujan siang hingga sore terpantau intensitasnya rendah dan berawan. Tapi malam ini hingga besok dini hari ada potensi hujan intensitas sedang," ujar Mulyono.

(Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Banjir Jakarta