Sukses

Ketua Panlih Cawagub DKI Ditentukan dalam Rapimgab DPRD Pekan Depan

Liputan6.com, Jakarta - DPRD DKI Jakarta tinggal membentuk Panitia Pemilihan (Panlih) dalam proses pemilihan Cawagub DKI. Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco menyebut awal Maret mendatang Wagub DKI yang baru sudah terpilih.

"Tinggal bentuk Panlih, awal Maret udah kepilihlah wagub," kata Basri saat dikonfirmasi merdeka.com, Kamis (20/2/2020).

Basri melanjutkan, DPRD DKI Jakarta akan menggelar Rapimgab khusus pada pekan depan untuk menentukan ketua Panlih. Sebanyak 9 fraksi parpol di DPRD DKI akan mengirimkan satu nama untuk dijadikan ketua Panlih.

"Ketua panlih belum, nanti hari Senin atau Selasa mau ada Rapimgab khusus untuk ketua Panlih," kata dia.

"Nanti kan masing-masing fraksi 9 itu ngirim orang, dari 9 itu nanti berembuk siapa, kayaknya gitu, berembuk untuk jadi ketua Panlih," tambah Basri.

Dia menambahkan, Golkar sendiri telah mendukung Cawagub Ahmad Riza Patria dari Gerindra. Alasannya, Gubernur DKI Anies Baswedan sudah merepresentasikan PKS. Maka itu, perlu penyeimbang.

2 dari 3 halaman

Wagub dari Gerindra

"Kita sudah ke Ariza, Nurmansjah Lubis juga bagus cuma kita lebih sesuai dengan arahan partai kita ke Riza. Menurut kami, Pak Gubernur sekarang representasinya sudah ke PKS," ucap Basri.

"Maka. perlu ada penyeimbang dalam pemerintahan, maka kali ini kita memilih yang jadi wagubnya dari Gerindra, supaya ada keseimbangan," tandas dia.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading