Sukses

BMKG: Gempa Hari Ini Getarkan Jayapura 04 Pebruari 2020

Gempa bumi terjadi di Kota Jayapura, Papua pada pukul 17:40:58 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa hari ini, Selasa (4/2/2020) kembali membuat wilayah di Indonesia bergetar. Hingga pukul 18.30 WIB, gempa bumi terpantau hanya terjadi pada satu wilayah di Nusantara.

Informasi mengenai gempa yang terjadi ini dilihat dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di www.bmkg.go.id.

Lindu itu terjadi di Kota Jayapura, Papua pada pukul 17:40:58 WIB. Pusat gempa berada di darat tepatnya di 17 kilometer tenggara Kota Jayapura.

Gempa yang terjadi berkekuatan magnitudo 5 dengan kedalaman 17 kilometer.

Lokasi gempa berada pada titik 2.81 Lintang Selatan-140.84 Bujur Timur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa Bumi