Sukses

Warga Ungkap Dukungan ke Cek Endra Maju Pilkada Jambi 2020

Mastura (65) dari Telanapura misalnya, Dia melihat Cek Endra sebagai figur yang dirindukan oleh masyarakat Jambi.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan terhadap Cek Endra untuk maju di Pilkada Jambi 2020 mencuat dari sejumlah kalangan masyarakat. Bupati Surolangun ini disebut  tokoh ideal untuk memimpin Jambi.

Mastura (65) dari Telanapura misalnya, Dia melihat Cek Endra sebagai figur yang dirindukan oleh masyarakat Jambi.

"Mau sekali punya gubernur seperti beliau. Pemimpin yang ideal dan merakyat. Mau turun ke masjid, mengajak berkumpul di masjid ibadah, bagus sekali," kata Mastura, Minggu (26/1/2020).

Saat pertama kali bertemu, Mastura merasa ada kedamaian yang dibawa oleh Cek Endra. Sleain itu Cek Endra juga paham masalah karena telah 13 tahun memimpin daerah Sarolangun.

"Sejuk rasanya, perasaan kami yang tua-tua melihat pimpinan seperti itu," ujar Mastura.

Warga lainnya, Arafiq (43), warga Batanghari juga menilai Cek Endra sangat cocok memimpin Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini. Pasalnya, menurut Arafiq, Cek Endra sangat dekat dengan masyarakat. Jarang pemimpin mau langsung berbaur dengan masyarakat.

"Beliau (Cek Endra) sangat merakyat, saya selaku masyarakat senang hati bila ada pemimpin seperti ini," kata Arafiq.

Selain itu, menurutnya Cek Endra juga sukses memimpin Sarolangun dua priode. Banyak pembangunan dan prestasi baik lokal maupun nasional yang dibawa Cek Endra ke Sarolangun.

Oleh karena itu, Arafiq ingin Cek Endra menularkan kepemimpinan pada tingkat provinsi. Sehingga kepemimpinan Cek Endra bisa dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini